PHOTO CELEBRITY 2011
PHOTO CELEBRITY 2012

Wednesday, October 5, 2011

Pejuang Cantik Dari Surga

Pejuang Cantik Dari Surga


Tangannya menengadah. Tremor kuat sehingga orang-orang menyangkanya ia menderita ayan. Dalam terik dan hujan, ia tetap menengadah. Menanti orang lain yang berbelas kasih untuk memberinya uang, walaupun hanya seratus rupiah saja.

Ia sering diusir satpam. Menganggu pemandangan para nasabah, katanya. Ah.. apa hubungannya para nasabah dengan perempuan itu? Toh perempuan itu tidak masuk ke dalam bank! Kadang ia didorong, kadang ia ditendang. Enak rasanya bagi orang yang digaji satu juta setiap bulan untuk tidak memikirkan apakah hari ini ia akan makan atau tidak.
Langit mulai gelap disertai rintik-rintik air yang diturunkan dari langit. Aku datangi perempuan itu kemudian mengangkatnya dan membantunya berjalan menuju tempat yang aman dari hujan.

"Berapa penghasilan hari ini, Nak?"
"Sedikit, Bu."
"Ibu juga hanya sedikit. Malam ini kita tidak bisa makan nasi. Maafin ibu ya?" Dengan tangannya yang bergetar, Ibu membelai lembut pipiku.
"Jangan meminta maaf, Bu.." Aku tersenyum.
"Aku punya sesuatu buat ibu dari hasil tabunganku selama satu tahun." Aku membuka kantung plastikku. Ku ambil sehelai kain putih bersih tanpa noda yang ku beli dari obralan murah di pasar baru.
"Kerudung ibu sudah rusak. Aku belikan yang baru.."
Ibu tertegun melihat kain ditanganku, seolah-olah ia melihat benda yang paling mewah seumur hidupnya.
"Alhamdulillah..." Bisiknya sambil meneteskan air mata.

Aku tidak takut miskin,
aku tidak takut diusir,
aku tidak takut tidak makan,
aku tidak takut dibunuh oleh preman pasar,
aku tidak takut dirazia oleh polisi, aku tidak takut apapun.
Satu-satunya yang paling aku takutkan adalah melihat ibu menangis.
Kucium tangannya.
Pejuang cantik dari surga itu memelukku erat dalam dinginnya hujan yang pekat.

Betapa bangganya ane karna TUHAN udah ngirim PEJUANG SURGA-NYA buat ane,
yaitu NYOKAP ane...
Termasuk agan semua yg punya ibu ataupun se'enggaknya pernah punya IBU.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7671048

No comments:

Post a Comment